SOP LAYANAN PENGADUAN PERIZINAN




STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) PENANGANAN PENGADUAN MASYARAKAT ATAS PELAYANAN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN PADA DINAS PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAN TENAGA KERJA KOTA BATU

               Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu melalui Kasi Pelayanan dan Pengaduan membuka Pelayanan pengaduan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan perizinan di DPM PTSP dan NAKER Kota Batu. Kategori meliputi Seluruh produk perizinan dan non perizinan yang dilakukan oleh DPM PTSP dan NAKER Kota Batu.

DASAR HUKUM

• Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang pelayanan public;

• Peraturan Pemerintah No. 96 tahun 2012 tentang pelaksanaan UU No. 25 tahun 2009;

• Permendagri No. 24 tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu;

• Perwali Kota Batu No. 30 tahun 2017 tentang penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu pada Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu.

 

MAKSUD DAN TUJUAN Menampung kritik dan saran masyarakat berupa masukan data informasi, krtidakpuasan atas izin yang diterbitkan, untuk menjamin penyelenggaraan perizinan terpadu yang berkualitas.

 

KLASIFIKASI/SASARAN Obyek sasaran adalah masyarakat, dan sasaran umum adalah terselesaikannya pengaduan masyarakat secara optimal.

 

PROSEDUR/ MEKANISME PENGADUAN Terlampir PERSYARATAN

• Identitas jelas;

• Bukti-bukti penunjang pengaduan.


Komentar

Komentar