JAWA TIMUR MERAIH PERINGKAT PERTAMA REALISASI PMDN 2016




Prov. Jatim,- Menorehkan prestasi sebagai peringkat pertama realisasi investasi  Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di kuartal I 2016 dengan nilai mencapai Rp13 triliun. Hal tersebut mampu membuka peluang kerja bagi tenaga kerja di Indonesia, diperkirakan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 23.218 orang. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani mengatakan capaian Provinsi Jawa Timur tersebut mengungguli provinsi-provinsi lainnya dengan terdiri dari 196 proyek.
Posisi Jawa Timur sebagai peringkat teratas PMDN, diperkirakan dapat mengukuhkan posisi sebagai pilihan utama investor dalam negeri untuk menempatkan modal atau berinvestasi. beliau juga mengatakan, hal itu didukung dengan adanya kawasan industri di Provinsi Jawa Timur yang masuk dalam implementasi KLIK (Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi), sehingga komitmen investasi yang masuk dapat segera direalisasikan.
“Dengan penyerapan 23.218 tenaga kerja, Jawa Timur menyumbang 17 persen dari total penyerapan tenaga kerja nasional,” ujarnya, Selasa (3/5).

(Sumber : cnnindonesia.com, Mei 2016)


Komentar

Komentar