INGGRIS TERTARIK TANAMKAN MODAL DI JAWA TIMUR




Prov.Jatim,- Menjadi perhatian bagi beberapa pengusaha asing yang berniat menanamkan modal di Jawa Timur, khususnya bagi Negara Inggris yang baru-baru ini mengadakan pertemuan bisnis Inggris-Indonesia yang dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa, 19 April lalu. Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Jawa Timur Lili Soleh Wartadipradja yang juga ikut menghadiri pertemuan tersebut.
“Saya belum bisa menyatakan nilainya. Tapi kalau dibilang jumlah kepeminatannya malah lebih dari target,” katanya melalui pesan WhatsApp kepada Tempo, Jumat, 22 April 2016.
Proyek-Proyek yang ditawarkan Jawa Timur meliputi, Proyek Smart City Kota Malang dan Kepanjen, Pengembangan Airport City di Kabupaten Sidoarjo, dan Lamongan North Coast Development Programme di Kabupaten Lamongan. Pengembangan wilayah kota dan pesisir Sidoarjo juga menarik minat investor Inggris seperti, adanya fasilitas penyediaan air minum, pengelolaan limbah B3 (Bahan, Berbahaya dan Beracun) serta energi terbarukan dari sampah.

(Sumber : tempo.co, April 2016)
 


Komentar

Komentar